Senin, 15 Juli 2024 | Jam Digital
Home Ekonomi Politik Nasional Regional Hukum Lifestyle Internasional Sport Hiburan Travel Indeks
Follow Us ON :
 
Aklamasi, Sanimar Pimpin BKMT Rokan Hilir 2022-2027
Selasa, 01-11-2022 - 20:36:34 WIB
Hasil musyawarah daerah ketiga secara aklamasi, Sanimar SPd nakhodai Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Rokan Hilir (Rohil) periode 2022-2027
TERKAIT:
   
 

ROHIL  - Hasil musyawarah daerah ketiga secara aklamasi, Sanimar SPd nakhodai Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Rokan Hilir (Rohil) periode 2022-2027. Pemilihan dilakukan secara demokratis di gedung Misran Rais Bagansiapiapi, Rabu (2/11)2022).

Setiap perwakilan dari kecamatan memberikan usulan hingga terpilihlah Sanimar. Selain Musda, kegiatan juga diisi dengan pelantikan pengurus terpilih.

Pengurus PD BKMT ini, dilantik langsung oleh Wakil Ketua Hj Fatmawati SKM MM,  disaksikan Bupati Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman. Turut hadir Sekretaris PW BKMT Provinsi Riau Dra Hj Erma Ernawati, Bendahara Dra Hj Darmawati, Wakil Bendahara Hj Hermawati.

Ketua BKMT Rokan Hilir periode sebelumnya (2016-2022) Hj Maspura menyebutkan, Musda 3 BKMT kabupaten Rokan Hilir mengusung tema Memperkuat peran dan kiprah BKMT di masyarakat dalam membentuk muslimah tangguh serta generasi yang bermartabat.

"Alhamdulillah BKMT setelah jalan 5 tahun 2016 ke 2022 selalu eksis dalam kegiatan masyarakat. Terutama dalam kegiatan keagamaan, dakwah dan pendidikan serta sosial kebudayaan dan juga di bidang kesehatan. Adapun kegiatan rutin yang sering di laksanakan yaitu mengumpulkan ibu ibu dalam melaksanakan pengajian, pengajian akbar, pembinaan kepada kelompok pengajuan majlis taklim, baik di Bangko, Sinaboi dan kecamatan terdekat," sebutnya.

Dikatakannya, program yang dilaksanakan BKMT dapat dilaksanakan dengan baik, meskipun dalam keadaan pandemi namun pengajian tetap dilaksanakan kecuali pengajian besar seperti pengajian akbar. Seluruh pengurus BKMT berbaur dengan masyarakat sekitar dalam mengupayakan membentuk generasi bermartabat dalam bentuk pembinaan atau mengarahkan anak anak dalam keluarga masing masing untuk hal positif.


"Kita juga laksanakan pelantikan hasil musda terpilih sebagai ketua BKMT adalah ibu Sanimar SPd kita juga berharap BKMT kedepannya lebih maju, baik dan sukses lagi," terangnya.

Sanimar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pengurus PW BKMT Riau yang hadir pada Musda kali ini dan langsung melakukan pelantikan. Sanimar berharap pengurus BKMT Riau memberikan tunjuk ajar dan bimbingan dalam menjalankan program kedepannya.

"Kepada seluruh pengurus BKMT Rokan Hilir, terimakasih atas amanah yang diberikan lima tahun kedepan. Saya tidak bisa kerja sendirian tanpa bantuan semua pengurus, saya juga berharap kerjasamanya semua anggota untuk peningkatan kualitas perempuan yang bertaqwa dan beriman," paparnya.

Selain itu, Sanimar juga meminta kepada seluruh pengurus BKMT dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai Pengurus BKMT tingkat Kepenghuluan untuk dapat lebih aktif lagi menjalankan kegiatan untuk menambah ilmu dan makin solidnya ukhuwah Islamiyyah diantara pengurus.

"Semoga di kepemimpinan saya kedepan terus dapat kita pertahankan dan tingkatkan kualitasnya serta ilmu yang telah kita dapatkan senantiasa kita amalkan dalam kehidupan," pungkasnya.

Sementara itu Bupati Rohil dalam arahannya meyakini kepengurusan BKMT yang baru ini bisa lebih eksis lagi. Bupati juga mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus BKMT yang baru ini.

"Kepada pengurus lama, selama ini telah bekerja maksimal, selama bertugas tentu sangat membantu Pemda dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menumbuhkembangkan keagamaan bersama ibu-ibu majelis taklim lainnya," sebut Afrizal.

Afrizal mengungkapkan, saat ini baru ada 12 Kecamatan pengurus PD BKMT yang terbentuk. Oleh sebab itu dia berharap agar kecamatan yang belum ada pengurus nya segera dibentuk hingga pengurus tingkat Kepenghuluan.

"Kalau sudah terbentuk semuanya, saya harap pengurus BKMT Kabupaten buat jadwal setiap Jumat turun langsung ke kecamatan ataupun kepenghuluan untuk melaksanakan pengajian," tandasnya.



 
Berita Lainnya :
  • Aklamasi, Sanimar Pimpin BKMT Rokan Hilir 2022-2027
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Penjabat Wali Kota Pekanbaru Perkuat Sinergi dengan Forum-Forum Mitra Pemerintah
    02 Nelayan yang Hilang di Sungai Indragiri Ditemukan Meninggal Dunia
    03 Kapolda Riau : Beri Tindakan Tegas Untuk Pengedar dan Bandar Narkoba
    04 Pemko Pekanbaru Dukung Event Riau Bhayangkara Run 2024
    05 Pemko Pekanbaru Bangun TPST, Target Kurangi Sampah Hingga 100 Ton
    06 Khitan Massal Gratis Tahap 2 IZI Riau: Anak Dhuafa di Pekanbaru Terima Santunan
    07 Dinkes Pekanbaru Targetkan Capaian PIN Polio 90 Persen
    08 Disdik Klaim Lancar, Kemendikbud Ristek Malah Temukan 4 Pelanggaran Selama PPDB 2024 di Riau
    09 Parkir Gratis di Bhayangkara Run 2024, Kendaraan Tak Tertib Bakal Digembosi Dishub
    10 Pemko Pekanbaru Gelar Sosialisasi dan Bimtek Indeks Inovasi Daerah
    11 Pemko Pekanbaru Bentuk Tim Riksus untuk Tindak ASN Satpol PP Diduga Pungli
    12 Maju Pilkada Inhil, Pj Bupati Herman Mundur
    13 Minyakita Dijual di atas HET, Ini Kata Disperindagkop UKM Riau
    14 Pemko Pekanbaru Gelar Rakor Sukseskan Pelaksanaan Pekan Imunisasi Polio 2024
    15 Begini Kondisi PDAM Tirta Siak dan BPR Pekanbaru Madani Sekarang
    16 KPU Riau Fokuskan Tahapan Pencalonan Pilkada Serentak
    17 Sempat Terdampak Serangan Hacker, Layanan UHC Pekanbaru Sudah Bisa Diakses
    18 Calon Peserta Didik SMP Tak Lulus PPDB Tetap Didata Disdik Pekanbaru
    19 Pemko Overlay 3 Ruas Jalan di Pekanbaru Secara Bertahap
    20 Dua SD Negeri Akan Ditutup, Pemko Pekanbaru Evaluasi Hasil PPDB
    21 Tim Gabungan Bakal Tindak Travel Plat Hitam di Kota Pekanbaru
    22 Sosok Markarius Anwar Bacalon Wakil Agung Nugroho di Pilwako Pekanbaru, Seorang Arsitek
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © sinarnews.co.id