Kamis, 29 09 2022 | Jam Digital
Home Ekonomi Politik Nasional Regional Hukum Lifestyle Internasional Sport Hiburan Travel Indeks
Follow Us ON :
 
Percepatan Vaksinasi, Polda Riau dan Abege Pool Cafe Gelar Vaksinasi Massal
Minggu, 13-02-2022 - 12:48:54 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Percepatan vaksinasi untuk masyarakat Provinsi Riau, Khususnya Kota Pekanbaru, Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau dan Abege Cafe, menggelar vaksinasi massal tahap pertama, tahap kedua, anak usia 6-11 tahun, lansia dan vaksinasi booster.

Kegiatan yang diselenggarakan, Sabtu (12/2/2022) di Abege Pool & Cafe Jalan Arifin Achmad tersebut, berjalan lancar sesuai  yang ditargetkan sebelumnya. Yaitu, sebanyak lebih kurang 200 orang yang terdiri dari masyarakat berbagai kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

Menurut Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, AKBP drg Agung Hadi Wijanarko Sp BM, melalui Kasubbid Dokkes Polda Riau, Kompol Supriyanto, vaksinasi ini selain meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari penularan Covid-19, juga merupakan wujud komitmen Kapolda Riau untuk terus menggesa percepatan dan pemerataan vaksinasi untuk masyarakat di Provinsi Riau.

Percepatan vaksinasi ini, Polda Riau juga merangkul organisasi-organisasi yang juga memiliki komitmen untuk mendukung percepatan vaksinasi di Riau. Kali ini berkolaboarasi dengan komunitas olahraga Biliar di Riau dan Rumah Biliar dan Cafe yang ada di Kota Pekanbaru, yaitu,  Community Biliar Pekanbaru (CBP) dan Rumah Biliar Abege Pool & Cafe.

"Vaksinasi di Abege Pool & Cafe ini juga cukup antusias diikuti masyarakat. Bahkan melebihi dari target yang kita tetapkan sebelumnya menimbang pelaksanaan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes)," katanya.

Terkait vaksinasi yang dilaksanakan, ia menjelaskan lebih banyak pada vaksinasi booster, dan tahap dua. Artinya, untuk tingkat kesadaran masyarakat Pekanbaru tehadap vaksin cukup bagus dan masih sama seperti sebelumnya.

"Untuk jenis vaksinnya, kita menyediakan beberapa jenis vaksin, seperti, Sinovac, Astra Zeneca, Pfizer dan Moderna. Jenis vaksin ini juga disesuaikan dengan vaksin pertama masyarakat sebelumnya. Contohnya, Jika vaksin pertama sinovac kita berikan sinovac. Dan untuk booster kita sesuaikan, begitu juga vaksin pertama," tuturnya.

Diharapkan, kolaborasi seperti ini terus ditingkatkan kedepan, baik ditingkat organisasi kepemudaan dan masyarakat, komunitas maupun pengusaha cafe, restoran dan lainya yang ada di Pekanbaru.

"Jika ini terus berjalan, percepatan vaksinasi kita di Riau akan lebih maksimal lagi, dan kekebalan tubuh masyarakat kita akan lebih baik lagi dalam mengantisipasi penularan COVID-19 yang hingga kini masih terjadi," tuturnya.

Sementara, Owner Abege Pool & Cafe, Lindawati melalui Menejar, Abege Pool & Cafe, Andre Zaky mengatakan, vaksinasi ini merupakan vaksinasi ketiga kali diselenggarakan di Abege Pool & Cafe. Yaitu, mulai dari vaksin pertama, tahap kedua dan saat ini lengkap mulai dari vaksin pertama, kedua, anak usia 6-11 tahun, Lansia dan booster.

"Alhamdulillah, pelaksanaanya berjalan lancar dan antusias masyarakat sangat tinggi. Terutama pada vaksin Booster yang jumlah peminatnya cukup banyak," katanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, jika data masyarakat peserta vaksin ini sebagian besar juga merupakan masyarakat yang sebelumnya vaksin di Abege Cafe. Terutama masyarakat Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai.

"Sebenarnya masih banyak masyarakat kita yang mau ikut vaksin, namun karena harus mempertimbangkan berjalan sesuai  Prokes jumlahnya dibatasi. Kita berharap kedepan bisa lagi dilaksanakan, demi mendukung percepatan vaksinasi untuk masyarakat kita di Riau maupun di Kota Pekanbaru," tuturnya.(*)



 
Berita Lainnya :
  • Percepatan Vaksinasi, Polda Riau dan Abege Pool Cafe Gelar Vaksinasi Massal
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar Picu Kegegeran di Linimasa
    02 Catat, Pemprov Riau Umumkan Jadwal Seleksi PPPK Guru 2022
    03 Kunjungan Meningkat, Perpustakaan Soeman Hs Riau akan Dibuka Hari Libur
    04 Bantu Selesaikan Tunda Bayar, OPD Diminta Coret Kegiatan Tak Penting
    05 Sumatera Tourism Fair Tahun 2022 Resmi Digelar di Pekanbaru
    06 Kasus DBD di Riau Meningkat, Total 1.488 Kasus, 11 Meninggal Dunia
    07 Wagubri Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Fraksi Pada Raperda Perubahan APBD 2022
    08 Atlet Mulya Pratiwi Raih 3 Medali Emas di Kejurnas Angkat Besi Junior
    09 Pasca Kedatangan Mendag, Harga Beras di Pekanbaru Terus Melambung
    10 Digelar 22 Oktober 2022, Digital Baker’s Gathering FILMA Gandeng Komunitas DCC Pekanbaru
    11 Percepat Reformasi Birokrasi, Kemendagri Gelar Rakornas Bersama Pemda se Indonesia
    12 Hujan Deras Masih Guyur Riau, Kampar dan Kuansing Waspada Petir dan Angin Kencang
    13 BBPOM Pekanbaru Ajak Media Massa Awasi Iklan, Suplemen dan Kosmetika
    14 PLN Batalkan Program Kompor Listrik
    15 Persiapan Pengamanan G20 di Bali, Kakorlantas Imbau Hal Ini ke Masyarakat
    16 Kemenkumham Riau Siap Fasilitasi Tuntutan Pengungsi Afganistan
    17 Kabar Baik, Seleksi PPPK Jabatan Fungsional Guru Dimulai Oktober
    18 Gubri Syamsuar Bertemu Syekh Ariful Bahri dan Mahasiswa Riau di Madinah
    19 BLT Gaji Atau BSU Tahap 3 Cair Hari Ini, Buruan Cek Rekening!
    20 Polda Riau Ungkap Sindikat Pengoplosan Elpiji
    21 Pemko Pekanbaru Harap Bantuan APBN Bangun Pasar Cik Puan
    22 Belasan Kerbau Mati Mendadak di Desa Kuapan Didatangkan dari Daerah Endemi Sapi Ngorok
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © sinarnews.co.id