Kamis, 29 09 2022 | Jam Digital
Home Ekonomi Politik Nasional Regional Hukum Lifestyle Internasional Sport Hiburan Travel Indeks
Follow Us ON :
 
Konsisten dalam Bersikap, Tekad NasDem untuk Masyarakat Rohil
Rabu, 21-09-2022 - 15:34:30 WIB
Sekjen DPW Nasdem Riau, Jhony Charles saat road show ke DPD Nasdem Rohil.
TERKAIT:
   
 

ROHIL - Bukanlah sesuatu yang mudah bagi sebuah partai politik untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat pada saat ini. Salah satu upayanya, parpol harus konsisten dalam bersikap sehingga masyarakat dapat melihat dengan jelas tentang arah dan tujuan yang hendak dicapai.

"Kercayaan dari masyarakat adalah sesuatu yang mutlak dan harus dimiliki partai politik. Itu yang sedang ditunjukkan rekan-rekan saudara kita Partai NasDem di Rohil," ungkap Sekjen DPW Partai NasDem Riau, Jhony Charles BBA MBA, Rabu (21/9/2022) di Pekanbaru.

Hal itu dilontarkannya terkait program road show yang ditaja DPD Partai NasDem Kabupaten Rohil pada Minggu (18/9/2022) kemarin.

Menurutnya, kegiatan itu sekaligus upaya persiapan Partai NasDem Rohil menyambut Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Road show tersebut dilaksanakan di sejumlah kecamatan di Rohil. Untuk yang pertama, dipusatkan di Kecamatan Bangko dan mengambil tempat di Kantor DPD Partai NasDem Rohil di Jalan Pahlawan, Bagansiapiapi.

Road show bertajuk Pendidikan Politik bagi DPC dan ranting di Kecamatan Bangko, Sinaboi, Batu Hampar dan Pekaitan dibuka Ketua DPD Partai NasDem Rohil Basiran Nur Effendi dan diikuti juga oleh sejumlah pengurus DPW NasDem Riau.

Selain itu, ikut hadir seluruh pengurus DPD Partai NasDem Rohil serta anggota DPRD Rohil dari Partai NasDem, kader dan sayap partai.

"Melalui road show ini, kita Partai NasDem ingin menunjukan konsistensi sikap kita kepada masyarakat. Pendidikan politik pertama yang kuta tekankan kepada kader, adalah dengan mengingatkan seluruh kader agar tetap konsisten dalam bersikap," sebut Jhony.

Sedangkan pelajaran kedua, lanjut Jhony, adalah pentingnya bagi segenap kader NasDem untuk tetap menjaga silaturahmi. "Kita tidak mau ada kesan sebelum Pilkada atau Pemilu baru sibuk ke konstituen," ungkapnya.

"Kita ingin menjenguk kawan-kawan yang berjuang bersama kita dari cabang dan ranting, kalau ada salah kita sampaikan permohonan maaf," tambah pria yang akrab disapa JC ini.

Selain itu, diharapkan dengan digelarnya road show ini, mulai dari unsur ketua hingga   pengurus DPW dan DPD Partai NasDem tidak salah menjadi pemimpin atau nakhoda dalam menyambut Pemilu 2024 mendatang.

Total ada 8 titik yang akan menjadi lokasi road show DPD Partai NasDem Rohil tersebut. Selain di Bangko, kegiatan serupa akan dilaksanakan di Rimba Melintang, Bangko Pusako. Disusul Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Selanjutnya di Kecamatan Tanah Putih dan Rantau Kopar, Kecamatan Pujud dan Tanjung Medan, Kecamatan Balai Jaya dan Bagan Sinembah, Kecamatan Bagan Sinembah Raya dan Simpang Kanan, Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam dan terakhir di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Rohil, Basiran Nur Effendi, dalam kesempatan itu mengatakan, road show dilaksanakan dalam rangka menyolidkan kader partai serta menyampaikan kepada kader untuk mengajak masyarakat yang ingin bergabung sebagak kader maupun caleg pada Pemilu tahun 2024.

"Ini strategi awal kita dengan menyolidkan kader menjelang Pemilu 2024. Secara kepartaian kita sudah buka pendaftaran. Bagi yang ingin mendaftar bisa menghubungi pengurus kita," ungkap Abas, demikian panggilan akrabnya.

Menurut pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Rohil ini, Partai NasDem Rohil menargetkan adanya penambahan suara yang signifikan pada Pemilu 2024 mendatang. Sebagai perbandingan, pada Pemilu 2019 NasDem Rohil sukses meraup 33 ribu suara.

"Kami berharap pada 2024 suara dapat meningkat beriringan dengan kursi yang meningkat. Kita berharap dan kita selalu berikhtiar bagaimana bisa menambah suara ini," harapnya.

Abas berharap peningkatan kursi di DPRD Rohil pada Pemilu 2024 membuat kesempatan bagi kader Partai NasDem untuk mengisi jabatan pimpinan khususnya Ketua DPRD Rohil.

"Kalau bisa impian target kita itu 7 atau 8 kursi di dewan Rohil. Harapan dan impian tentu boleh saja, terlepas tercapai atau tidak itu ketentuan yang maha kuasa. Namun yang terpenting kita meningkatkan silaturahmi, itu modal utama kita dulu," ujarnya.

Sementara itu, Jhony Charles  meyakini target tersebut bukan sesuatu yang mustahil untuk diraih. "Dari 12 kabupaten/kota minimal 6, supaya dapat menjadi pimpinan, termasuk di DPD Rohil. Insya Allah di 8 titik road show ini semua pengurus DPD akan hadir menjenguk DPC dan ranting, nanti sayap partai juga bergerak, termasuk garda," pungkasnya.(rilis)



 
Berita Lainnya :
  • Konsisten dalam Bersikap, Tekad NasDem untuk Masyarakat Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar Picu Kegegeran di Linimasa
    02 Catat, Pemprov Riau Umumkan Jadwal Seleksi PPPK Guru 2022
    03 Kunjungan Meningkat, Perpustakaan Soeman Hs Riau akan Dibuka Hari Libur
    04 Bantu Selesaikan Tunda Bayar, OPD Diminta Coret Kegiatan Tak Penting
    05 Sumatera Tourism Fair Tahun 2022 Resmi Digelar di Pekanbaru
    06 Kasus DBD di Riau Meningkat, Total 1.488 Kasus, 11 Meninggal Dunia
    07 Wagubri Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Fraksi Pada Raperda Perubahan APBD 2022
    08 Atlet Mulya Pratiwi Raih 3 Medali Emas di Kejurnas Angkat Besi Junior
    09 Pasca Kedatangan Mendag, Harga Beras di Pekanbaru Terus Melambung
    10 Digelar 22 Oktober 2022, Digital Baker’s Gathering FILMA Gandeng Komunitas DCC Pekanbaru
    11 Percepat Reformasi Birokrasi, Kemendagri Gelar Rakornas Bersama Pemda se Indonesia
    12 Hujan Deras Masih Guyur Riau, Kampar dan Kuansing Waspada Petir dan Angin Kencang
    13 BBPOM Pekanbaru Ajak Media Massa Awasi Iklan, Suplemen dan Kosmetika
    14 PLN Batalkan Program Kompor Listrik
    15 Persiapan Pengamanan G20 di Bali, Kakorlantas Imbau Hal Ini ke Masyarakat
    16 Kemenkumham Riau Siap Fasilitasi Tuntutan Pengungsi Afganistan
    17 Kabar Baik, Seleksi PPPK Jabatan Fungsional Guru Dimulai Oktober
    18 Gubri Syamsuar Bertemu Syekh Ariful Bahri dan Mahasiswa Riau di Madinah
    19 BLT Gaji Atau BSU Tahap 3 Cair Hari Ini, Buruan Cek Rekening!
    20 Polda Riau Ungkap Sindikat Pengoplosan Elpiji
    21 Pemko Pekanbaru Harap Bantuan APBN Bangun Pasar Cik Puan
    22 Belasan Kerbau Mati Mendadak di Desa Kuapan Didatangkan dari Daerah Endemi Sapi Ngorok
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © sinarnews.co.id