Kamis, 29 09 2022 | Jam Digital
Home Ekonomi Politik Nasional Regional Hukum Lifestyle Internasional Sport Hiburan Travel Indeks
Follow Us ON :
 
Polisi Tetapkan 4 Tersangka
Terungkap! Begini Kronologis Pengeroyokan Geng Motor Brutal di Pekanbaru
Rabu, 21-09-2022 - 14:23:13 WIB
barang bukti

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Akhirnya Satreskrim Polresta Pekanbaru berhasil mengungkap kasus dugaan pengeroyokan yang terjadi di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, tepatnya di simpang Jalan Paus yang membuat seorang remaja mengalami bocor di bagian kepala akibat ulah geng motor.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan mengatakan, pelaku menetapkan 4 orang tersangka dari kasus tersebut yaitu Raka (27), Mike (19), Riski (18) dan SR yang masih di bawah umur.

Andrie menceritakan, kejadia saat itu pada Ahad (11/9/2022) sekitar pukul 01.30 WIB, dimana korban bernama Noermal dengan Siswandi berboncengan menggunakan sepeda motor, sedangkan rekan korban bernama Irsad mengendarai sepeda motor sendiri beriringan melintas di Jalan Arifin Ahmad ke arah Jalan Paus.

"Tiba-tiba dari arah belakang Noermal datang gerombolan sepeda motor mendekati korban yang pada saat itu berboncengan dengan rekannya Siswandi. Kemudian Siswandi terkena pukulan tongkat basebal dan menyuruh Noermal untuk kabur tancap gas," kata Andrie, Rabu (21/9/2022).

Namun korban Noerman bingung dan melambatkan sepeda motor yang dikendarainya dan melihat ke belakang, lalu tiba-tiba seorang pelaku melayangkan tongkat bisbol ke arah kepala belakang Noermal.

Korban pun kembali melajukan sepeda motornya, namun tetap dikejar oleh pelaku dan terus memepet yang menyebabkan Noermal hampir terjatuh dan mereka berdua langsung pergi melarikan diri.

Selanjutnya sekira jam 02.00 WIB, di hari yang sama, korban lainnya bernama Novri sedang duduk di sepeda motor bersama Yuda dan Rinaldi sambil bercerita di pinggir Jalan Paus. Saat masih sedang bercerita, kemudian tiba-tiba gerombolan anak motor berhenti lalu ada beberapa orang (pelaku) mereka menghampiri Novri.

Kemudian pelaku ini langsung memukul dengan memukul Novri hingga terjatuh dari sepeda motor, saat terjatuh itu Novri melihat pelaku ada memegang tongkat serta memukul kepala hingga mengenai bagian kepala belakang dan kening di atas pelipis mata sebelah kiri.

"Dari beberapa orang itu selain dengan tongkat, ada juga pelaku memukul dengan menggunakan tangan, dimana saat terjadinya kekerasan terhadap Novri, rekan korban Yuda dan Rinaldi kabur meninggalkan Novri," ungkapnya.

Dimana saat pelaku bersama-sama melakukan kekerasan kepada Novri, datang warga membantu melerai hingga kemudian terhadap pelaku dan kawan-kawannya langsung kabur.

Saat pelaku sudah pergi, Novri diketahui pada bagian kepala dan kening atas pelipis sebelah kiri yang kena pukul itu mengalami luka robek mengeluarkan darah.

Andrie mengungkapkan, pada Senin (19/9/2022) sekitar pukul 22.00 WIB, Tim Opsnal mendapatkan informasi terkait para pelaku sedang berada di Jalan HR. Soebrantas. Kemudian Tim Resmob Jatanras Polda Riau beserta Tim Resmob Jembalang Sat Reskrim Polresta Pekanbaru pergi menuju TKP.

"Petugas berhasil mengamankan pelaku Raka. Kemudian tim melakukan pengembangan kembali dan berhasil mengamankan saudara Angga Wahyu, Mike Septian Tito dan SR," jelasnya.

Tim melakukan interogasi dan pengembangan kembali dan berhasil mengamankan saudara Riski Rahmadan di Jl. Siak. Dari hasil interogasi bahwa benar mereka yang melakukan pengeroyokan.

"Kemudian tim gabungan mengamankan para pelaku geng motor di rumahnya di Jalan Karyawan, Kecamagan Tampan, kota Pekanbaru. Selanjutnya terhadap terduga pelaku dibawa ke Polresta Pekanbaru guna pengusutan lebih lanjut," imbuhnya.

Lanjut Andrie, petugas berhasil mengamankan 15 orang geng motor, yang dimana 4 orangnya ditetapkan sebagai tersangka karena telah melakukan tindakan pengeroyokan terhadap para korbannya.

"4 orang ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan 11 orang lainnya yang ditangkap tidak terlibat atas kasus pengeroyokan tersebut. 11 orang yang tidak terlibat ini membuat surat pernyataan dan juga wajib lapor," pungkasnya.(clc)



 
Berita Lainnya :
  • Terungkap! Begini Kronologis Pengeroyokan Geng Motor Brutal di Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar Picu Kegegeran di Linimasa
    02 Catat, Pemprov Riau Umumkan Jadwal Seleksi PPPK Guru 2022
    03 Kunjungan Meningkat, Perpustakaan Soeman Hs Riau akan Dibuka Hari Libur
    04 Bantu Selesaikan Tunda Bayar, OPD Diminta Coret Kegiatan Tak Penting
    05 Sumatera Tourism Fair Tahun 2022 Resmi Digelar di Pekanbaru
    06 Kasus DBD di Riau Meningkat, Total 1.488 Kasus, 11 Meninggal Dunia
    07 Wagubri Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Fraksi Pada Raperda Perubahan APBD 2022
    08 Atlet Mulya Pratiwi Raih 3 Medali Emas di Kejurnas Angkat Besi Junior
    09 Pasca Kedatangan Mendag, Harga Beras di Pekanbaru Terus Melambung
    10 Digelar 22 Oktober 2022, Digital Baker’s Gathering FILMA Gandeng Komunitas DCC Pekanbaru
    11 Percepat Reformasi Birokrasi, Kemendagri Gelar Rakornas Bersama Pemda se Indonesia
    12 Hujan Deras Masih Guyur Riau, Kampar dan Kuansing Waspada Petir dan Angin Kencang
    13 BBPOM Pekanbaru Ajak Media Massa Awasi Iklan, Suplemen dan Kosmetika
    14 PLN Batalkan Program Kompor Listrik
    15 Persiapan Pengamanan G20 di Bali, Kakorlantas Imbau Hal Ini ke Masyarakat
    16 Kemenkumham Riau Siap Fasilitasi Tuntutan Pengungsi Afganistan
    17 Kabar Baik, Seleksi PPPK Jabatan Fungsional Guru Dimulai Oktober
    18 Gubri Syamsuar Bertemu Syekh Ariful Bahri dan Mahasiswa Riau di Madinah
    19 BLT Gaji Atau BSU Tahap 3 Cair Hari Ini, Buruan Cek Rekening!
    20 Polda Riau Ungkap Sindikat Pengoplosan Elpiji
    21 Pemko Pekanbaru Harap Bantuan APBN Bangun Pasar Cik Puan
    22 Belasan Kerbau Mati Mendadak di Desa Kuapan Didatangkan dari Daerah Endemi Sapi Ngorok
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © sinarnews.co.id