Jum'at, 26 April 2024 | Jam Digital
Home Ekonomi Politik Nasional Regional Hukum Lifestyle Internasional Sport Hiburan Travel Indeks
Follow Us ON :
 
Laznas IZI Riau Salurkan Sembako dan Resmikan Kantor Baru
Jumat, 27-01-2023 - 10:47:17 WIB
Laznas IZI Perwakilan Riau meresmikan kantor barunya di Pekanbaru
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau meresmikan kantor barunya di Jalan Paus, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Rabu (25/1/2023).

Peresmian kantor baru dihadiri Asisten I Gubernur Provinsi Riau Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Riau, Masrul Kasmy. Juga Kabid Penaiszawa Kanwil Agama Riau, Wakil Ketua III Baznas Provinsi Riau, General Manager Zakat Funding Nasional (GM ZFN) IZI Pusat dan Kepala Perwakilan IZI Perwakilan Riau.

Dalam sambutannya, Masrul Kasmy menyampaikan, harapan dalam memaksimalkan pengelolaan zakat dalam mengentaskan kemiskinan di Riau. Ia meyaniki Laznas IZI Perwakilan Riau dapat membantu hal tersebut.

“Satu kebanggaan bagi kami sebagai masyarakat Riau, semoga bisa memaksimalkan pengelolaan zakat untuk mengentaskan kemiskinan. Potensi zakat tahun ini Rp 1,8 triliun di Riau, masih banyak potensi yang harus dikelola. Maka mari bersama berkolaborasi untuk dakwah keumatan ini. Kami ingin mendorong kepada seluruh kelembagaan zakat, termasuk IZI, mari berkolaborasi untuk bekerja sama dengan pemerintah untuk mengelola zakat di Provinsi Riau," jelas Masrul.

Sementara iru Kabid Penaiszawa Kanwil Agama Riau, Syafwan berharap semoga Laznas IZI Perwakilan Riau sukses mencapai target. Juga berhasil mencapai visi dan misinya.

“Ada 13 lembaga yang resmi di Provinsi Riau, termasuk IZI Perwakilan Riau yang telah berizin. Merupakan Laznas yang rutin dalam mengirimkan laporannya. Laznas IZI Perwakilan Riau telah banyak bergerak untuk membantu mengentaskan kemiskinan. Hari ini mereka yang menjadi mustahik, semoga besok menjadi muzakki. Terima kasih untuk kita semua, semoga IZI sukses, mencapai targetnya," ungkap Syafwan.

Kemudian Mester Hasuhunan Hamzah, selaku Wakil Ketua III Baznas Riau mengucapkan atas kantor baru yang diresmikan. Ia mengajak untuk sama-sama menyumbangkan kontribusi yang terbaik untuk umat. Menjadikan zakat menjadi instrumen di masyarakat dalam mengentaskan kemiskinan.

“Selamat kepada Laznas IZI Perwakilan Riau atas kantor barunya. IZI Perwakilan Riau termasuk lembaga yang sering melaporkan ke Baznas Riau, paling rajin silaturahim. Dengan itu mari sama-sama turun tangan, mari menyumbangkan kontribusi yang terbaik untuk umat. Menjadikan zakat menjadi instrumen di masyarakat dalam mengentaskan kemiskina," katanya.

"Semoga makin terkumpul potensi zakat yang lebih besar. Mari bersama-sama bergandengan tangan dan kampayekan zakat kepada muzakki, harus kreatif dalam kampanye dengan zakat," sambungnya.

Lalu GM ZFN IZI Pusat, Sutanto dalam sambutannya berharap dukungan masyarakat. Agar target IZI Perwakilan Riau selalu tercapai, serta bisa mengentaskan mustahik minimal menjadi munfiq.

“Mohon doanya IZI Perwakilan Riau untuk selalu mencapai target mustahik, target dari mengentaskan mustahik minimal menjadi munfiq. Mohon bimbingan dan petunjuknya sesuai aturan yang ada di Indonesia. Nanti kita akan menetapkan peran kira-kira dari masyarakat ini terutama kami yang di lembaga sosial dan zakat ini bisa berperan apa dalam membantu dan bersama-sama bersinergi berkolaborasi dengan pemerintah untuk sama-sama memajukan masyarakat Riau," jelas Sutanto.

Kemudian dilanjutkan acara peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita, pemotongan tumpeng dan penyaluran program berbagi sembako kepada 15 masyarakat dhuafa sekitar kantor. Setelahnya diakhiri dengan foto bersama dan menikmati jamuan makan siang. (rilis)



 
Berita Lainnya :
  • Laznas IZI Riau Salurkan Sembako dan Resmikan Kantor Baru
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bandara SSK II Pekanbaru Masih Berstatus Bandara Internasional
    02 Pemko Apresiasi Halal Bihalal yang Digelar Polres Pekanbaru
    03 Musim Hujan Diprakirakan Berlangsung Sampai Akhir April
    04 Dua SMPN Baru di Pekanbaru Sudah Bisa Gelar PPDB 2024
    05 Artis Ibukota Bakal Meriahkan Malam Puncak Jambore PKK Tingkat Kota Pekanbaru
    06 Pemko Pekanbaru Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-28
    07 Ketua DWP Pekanbaru Ajak Pengurus dan Anggota Jaga Kekompakan
    08 Jabatan Pj Walikota Berakhir 22 Mei, Sekda Pekanbaru Minta Kinerja ASN Tak Boleh Terpengaruh
    09 Kondisi JPO di Sudirman Pekanbaru Memprihatinkan, Bahayakan Pejalan Kaki
    10 Disdik Pekanbaru Imbau Kegiatan Perpisahan Sekolah Digelar Sederhana
    11 Drainase Jalan Arifin Ahmad Dikeruk, Muflihun : Banyak Sampah Penyebab Banjir
    12 Pj Wali Kota Pekanbaru dan Sekda Ingin Insentif ASN Pulih
    13 Debit Air Turun, Hari Ini PLTA Koto Panjang Tutup 2 Pintu Waduk
    14 Pemko Pekanbaru Gesa Penyerahan Aset Jalan ke Provinsi
    15 Pj Wali Kota Pekanbaru Ajak Warga Manfaatkan Program Doctor On Call dan JKPB
    16 Pj Wali Kota Pekanbaru Perjuangkan Tukin ASN Sejak 2 Tahun Terakhir
    17 Disperindag Pekanbaru Awasi Pangkalan Gas Elpiji 'Nakal'
    18 Tahapan PPDB SMPN di Kota Pekanbaru Berlangsung Juli 2024
    19 Pj Walikota Pekanbaru Terus Ingatkan PUPR Percepat Perbaiki Jalan Rusak
    20 Harga Kebutuhan Pokok Normal, DKP Pekanbaru Hentikan Gerakan Pangan Murah
    21 Pj Sekda Harap MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau Berjalan Sukses dan Lancar
    22 Jamaah Haji Riau Mulai Diberangkatkan, Ini Jadwal Lengkapnya
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © sinarnews.co.id