Jum'at, 17 Mei 2024 | Jam Digital
Home Ekonomi Politik Nasional Regional Hukum Lifestyle Internasional Sport Hiburan Travel Indeks
Follow Us ON :
 
Riau Tuan Rumah TOT dan Kejurprov Senam Gymnastics
Sabtu, 30-09-2023 - 10:26:10 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Provinsi Riau  mendapat kehormatan ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Coaching Clinic Nasional SOIna dan Kejurprov Senam Gymnastics dan Train On Trainer (TOT) Nasional dan Kejurprov Senam Ritmik dan Artistik. Gubernur Riau diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Bobby Rachmat resmi membuka acara ini.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Special Olympics Indonesia (SOIna) Pengprov Riau, di Hotel Premiere Pekanbaru, pada Jumat (29/9/2023) malam.

Untuk diketahui, Special Olympics merupakan organisasi internasional yang telah diakui oleh International Olympic Committee sebagai satu-satunya Olimpiade Olahraga Khusus bagi para penyandang disabilitas intelektual di dunia.

Kadispora Riau Bobby Rachmat mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung pelaksanaan TOT Nasional dan Kejurprov Senam Gymnastics ini.

"Pemprov Riau selalu mendukung apa yang kiranya bisa menjadi upaya kita bersama dalam memberdayakan terutama Provinsi Riau baik itu di olahraga maupun juga anak-anak kita yang disabilitas," kata Bobby Rachmat.

Menurutnya, kegiatan olahraga bagi anak-anak disabilitas ini sebagai salah satu titik balik bagi Pemprov Riau. Sebab, Soina Riau sudah membuktikan kepada seluruh pihak bahwa atlet SOIna Riau mampu mengharumkan nama baik Indonesia ditingkatkan dunia.

"Tentunya ini titik balik bagi kita di Pemprov, saat atlet kita Nur Azizah yang mendapatkan medali emas pada event SOWG di Jerman kemarin adalah salah satu bukti nyata. Di mana mereka bisa mengharumkan nama baik pribadi mereka, keluarga mereka bahkan yang sangat kita tidak kira ya bisa mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia," harunya.

"Kita juga harus semangat untuk mensupport mereka, mungkin saja bagi kita untuk menjalankan aktivitas secara normal saja belum tentu bisa seperti mereka, tapi mereka mampu membuktikan bahwa mereka bisa meraih prestasi," tambah Bobby Rachmat.

Ia menjelaskan, alasan Pemprov Riau memberikan dukungan yang penuh kepada para atlet juga SOIna Riau sebab sudah ada kerja nyata yang dibuktikan oleh pengurus kepada pihaknya.

"Kami merasa bangga, kami merasa tidak peduli lagi ragu untuk mendukung Soina ini kedepannya. Kepada para atlet yang datang dari provinsi jauh bisa bersemangat dalam bersaing dan bisa kembali ke provinsi masing-masing dengan baik, aman dan lancar," jelasnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada SOIna Pusat yang telah menunjuk Provinsi Riau sebagai tuan rumah untuk TOT dan Kejurprov Senam Gymnastics ini. Ia berharap bisa terus berkolaborasi sehingga Provinsi Riau lebih baik lagi.

"Tentunya apa yang kita kerjakan bisa bernilai manfaat dan amal ibadah yang bisa nantinya berguna bagi para peserta untuk membawa hasil dari Provinsi Riau ini ke provinsi masing-masing. Selamat mengikuti pelatihan nasional kepada para pelatih SOIna adalah kita dan kita adalah SOIna," sebutnya.

Sementara itu, Ketua SOIna Riau, Novillia mengucapkan terima kasih. Ia mengapresiasi yang tinggi atas dukungan dan support juga perhatian yang diberikan Pemprov Riau kepada SOIna Riau.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Pemprov Riau yang sudah mensupport atlet-atlet kita, sehingga atlet-atlet kita nanti dapat berangkat pada SWOG di Jerman kemarin," ucap Novilia.

Pihaknya menyampaikan, kegiatan TOT dan Kejurprov Senam Gymnastics ini merupakan program PP SOIna dan juga SOIna Provinsi Riau berkolaborasi dengan Pemda. Seluruh kegiatan yang ditaja oleh Soina Riau ini merupakan tindak lanjut dari program yang dilakukan oleh PP Soina.

"Tujuan kita mengadakan kegiatan TOT ini adalah untuk memberikan pengetahuan tentang senam ritmik dan artistik kepada pelatih SOIna di seluruh Indonesia. Tujuan lainnya untuk dapat menumbuhkan minat dan motivasi menjadi pelatih senam dan atlet disabilitas intelektual di seluruh Indonesia serta pembinaan atlet dan dapat menciptakan atlet senam ritmik dan artistik yang handal juga menjadi atlet yang berprestasi," ucapnya.

Ia mengungkapkan, peserta Kejurprov Senam Gymnastics ini diikuti oleh 14 provinsi termasuk Riau dari 28 provinsi. Sedangkan, peserta TOT Nasional SOIna 2023 berjumlah 58 peserta. "Selamat bertanding dan mudah-mudahan pada TOT dan Kejurprov ini atlet kita dapat meraih prestasi sesuai dengan harapan yang diinginkannya," tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dewan Persatuan Wanita (DWP) Provinsi Riau Adrias Hartanto, Ketua Umum PP SOIna Warsito Elwein, pengurus SOIna, keluarga atlet dan tamu undangan lainnya. Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penampilan atlet Persani Riau, senam ritmik dan artistik, penampilan senam kreasi Perwosi dan foto bersama.(*)



 
Berita Lainnya :
  • Riau Tuan Rumah TOT dan Kejurprov Senam Gymnastics
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Awal Juni Disdik Pekanbaru Sosialisasikan PPDB Online SD
    02 Minggu Ini Taman Labuai dan Pusat UMKM Pekanbaru Launching
    03 Pj Gubri Imbau Pihak Sekolah Tangguhkan Studi Tur ke Luar Daerah
    04 Kepala Disdik Riau Tersangka Tunggal Korupsi Rp2,3 Miliar
    05 Realisasi Investasi Pekanbaru Rp 1,6 Triliun, Serap Tenaga Kerja 2.491 Orang
    06 Disperindag Pekanbaru Siap Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pangan Pasca Bencana di Sumbar
    07 Pj Gubri Ingatkan Jemaah Haji Riau Menjaga Kesehatan
    08 Pemko Taja Lomba Ruko Paling Bersih di Gerakan Cinta Pekanbaru
    09 Gerakan Cinta Pekanbaru, Pemko Bersama Forkopimda Akan Gelar Gotong Royong Massal
    10 Polda Riau Kirim 3 Truk Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Bandang Sumbar
    11 Dampak Bencana Sumbar, Harga Cabai dan Beras di Pekanbaru Mulai Naik
    12 Geruduk Gedung Rektorat, Ini 5 Tuntutan Mahasiswa Unri
    13 Jemaah Haji Riau Berangkat ke Arab Saudi, Ini Pesan Pj Gubri
    14 Idul Adha 2024, Kebutuhan Hewan Kurban di Pekanbaru Diperkirakan Sama dengan Tahun Lalu
    15 Bandara SSK II Pekanbaru Layani CJH 6 Daerah di Riau, Ini Jadwal Keberangkatan
    16 Jalan Lintas Sumbar-Riau Putus, Harga Bahan Pokok Naik
    17 Pemko Pekanbaru Sediakan Lima Unit Bus Bantu Bawa Jemaah Haji ke Bandara
    18 Sempat Putus Total 8 Jam Akibat Longsor, Akses Sumbar-Riau di Kelok 9 Mulai Normal
    19 Pj Wali Kota Pekanbaru Lepas 60 JCH ASN Pemko
    20 442 Jemaah Calon Haji Pekanbaru Diberangkatkan ke Batam Dalam Tiga Kali Penerbangan
    21 Relawan Riau untuk Anies Baswedan Kini Dukung Edy Natar Jadi Gubernur Riau
    22 Sudah Tahap Lelang, RS Otak dan Jantung di Riau Mulai Dibangun Tahun Ini
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © sinarnews.co.id