Jum'at, 17 Mei 2024 | Jam Digital
Home Ekonomi Politik Nasional Regional Hukum Lifestyle Internasional Sport Hiburan Travel Indeks
Follow Us ON :
 
BRK Syariah Berikan Pelatihan Leadership Guna Tingkatkan Kompetensi Pemimpin Kedai
Sabtu, 08-07-2023 - 09:42:14 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - PT Bank Riau Kepri (BRK) Syariah (Perseroda) memberikan pelatihan untuk dukung pengembangan pegawai serta untuk mempersiapkan diri menuju ke tingkatan lebih tinggi. Sebab, pelatihan kepemimpinan (leadership) menjadi sebuah kebutuhan dalam rangka pengembangan human capital perusahaan.

Kegiatan pelatihan yang berlangsung selama tiga hari itu digelar di Menara Dang Merdu BRK Syariah dengan mengusung tema yang berbeda di setiap sesinya. Setiap sesi itu akan diisi oleh seluruh Direksi BRK Syariah, Dewan Komisaris, Pemimpin Divisi serta dari pihak eksternal pada hari terakhir.

Pelatihan leadership yang diikuti oleh 51 Pemimpin Kedai dari Wilayah Riau dan Kepulauan Riau ini dibuka oleh Direktur Operasional Said Syamsuri dan dilanjutkan dengan pemaparan sesi pertama, pada Kamis (6/7/2023).

Sedangkan pada hari kedua, pelatihan dibuka oleh Direktur Dana dan Jasa MA Suharto. Mulai siang hingga sore materi sesi berikutnya, dipaparkan oleh Direktur Pembiayaan Tengkoe Irawan juga dijadwalkan pada hari ketiga, peserta akan mendapatkan ilmu leadership dari pihak eksternal.

Dalam kesempatan itu, Pemimpin Divisi MSDI, Hendra Buana menyampaikan bahwa pelatihan ini dipersiapkan untuk memupuk rasa siap menjadi leader yang bisa memahami segala situasi dan permasalahan yang ada. Sebanyak 51 peserta pelatihan ini merupakan kaderisasi pemimpin di masa mendatang. Selain materi tentang leadership, peserta pelatihan juga akan dibekali dengan ketentuan terbaru yang ada di BRK Syariah.

“Dengan memahami berbagai macam gaya kepemimpinan, hal ini dapat diimplementasikan untuk mengoptimalkan potensi yang ada sehingga mampu menghadapi setiap tantangan di tim masing-masing," kata Hendra Buana.

Melalui pelatihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kompetensi karyawan khususnya pada skill kepemimpinan dan ini juga merupakan tabungan bagi BRK Syariah sehingga ke depan mempunyai leader yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Operasional Said Syamsuri dalam arahan pertamanya sangat mengapresiasi pelatihan yang dilaksanakan oleh Divisi MSDI untuk meningkatkan kompetensi pegawai.

Sehingga, pihaknya meminta kepada seluruh peserta pelatihan leadership untuk dapat disiplin mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan mampu mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama mengikuti pelatihan.

"Karena bapak/ibu peserta pelatihan sudah meninggalkan tugas di kedai yang dipimpin guna untuk mengikuti pelatihan leadership ini dan mendapatkan ilmu baru dari pemateri nantinya, jadi bapak/ibu harus sungguh-sungguh mengikutinya," kata Said Syamsuri.

"Bapak/ibu adalah ujung tombak terdepan BRK Syariah dalam mengembangkan bisnis bank, apalagi saya melihat sudah banyak yang senior dalam peserta pelatihan ini. Tentunya sudah banyak pengalaman dan akan diberikan pengalaman baru lagi dari para Direksi BRK Syariah," tambahnya.

Dalam mengembangkan bisnis bank, seluruh pegawai BRK Syariah harus menerapkan nilai-nilai IShare yang sudah ada di BRK Syariah. "Tidak hanya sekedar dihafal, sebagai pemimpin kita juga harus menguasai produk terutama produk syariah. Harus paham dengan produk, karena ini kunci utama kita utk meningkatkan target bisnis. Bagaimana kita memasarkannya, sehingga kita menjadi pemimpin panutan di masa depan," sebutnya.

Sementara itu, Agus Budiman Pemimpin Kedai Moro yang merupakan peserta pelatihan mengaku senang dapat mengikuti pelatihan leadership yang diselenggarakan oleh Kantor Pusat. Ditambah lagi, pematerinya langsung Direksi BRK Syariah yang sudah teruji menjadi pemimpin.

“Kami sangat senang dapat ilmu baru seperti pengalaman dari para direksi. Empat Direksi langsung turun memberikan materi selama pelatihan dan nanti juga bakal ada pemateri dari eksternal yang akan menggugah rohani kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dengan menjadi pribadi yang baik tentunya hasil dari pekerjaan kita juga akan lebih baik lagi,” kata Agus Budiman.(*)



 
Berita Lainnya :
  • BRK Syariah Berikan Pelatihan Leadership Guna Tingkatkan Kompetensi Pemimpin Kedai
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Awal Juni Disdik Pekanbaru Sosialisasikan PPDB Online SD
    02 Minggu Ini Taman Labuai dan Pusat UMKM Pekanbaru Launching
    03 Pj Gubri Imbau Pihak Sekolah Tangguhkan Studi Tur ke Luar Daerah
    04 Kepala Disdik Riau Tersangka Tunggal Korupsi Rp2,3 Miliar
    05 Realisasi Investasi Pekanbaru Rp 1,6 Triliun, Serap Tenaga Kerja 2.491 Orang
    06 Disperindag Pekanbaru Siap Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pangan Pasca Bencana di Sumbar
    07 Pj Gubri Ingatkan Jemaah Haji Riau Menjaga Kesehatan
    08 Pemko Taja Lomba Ruko Paling Bersih di Gerakan Cinta Pekanbaru
    09 Gerakan Cinta Pekanbaru, Pemko Bersama Forkopimda Akan Gelar Gotong Royong Massal
    10 Polda Riau Kirim 3 Truk Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Bandang Sumbar
    11 Dampak Bencana Sumbar, Harga Cabai dan Beras di Pekanbaru Mulai Naik
    12 Geruduk Gedung Rektorat, Ini 5 Tuntutan Mahasiswa Unri
    13 Jemaah Haji Riau Berangkat ke Arab Saudi, Ini Pesan Pj Gubri
    14 Idul Adha 2024, Kebutuhan Hewan Kurban di Pekanbaru Diperkirakan Sama dengan Tahun Lalu
    15 Bandara SSK II Pekanbaru Layani CJH 6 Daerah di Riau, Ini Jadwal Keberangkatan
    16 Jalan Lintas Sumbar-Riau Putus, Harga Bahan Pokok Naik
    17 Pemko Pekanbaru Sediakan Lima Unit Bus Bantu Bawa Jemaah Haji ke Bandara
    18 Sempat Putus Total 8 Jam Akibat Longsor, Akses Sumbar-Riau di Kelok 9 Mulai Normal
    19 Pj Wali Kota Pekanbaru Lepas 60 JCH ASN Pemko
    20 442 Jemaah Calon Haji Pekanbaru Diberangkatkan ke Batam Dalam Tiga Kali Penerbangan
    21 Relawan Riau untuk Anies Baswedan Kini Dukung Edy Natar Jadi Gubernur Riau
    22 Sudah Tahap Lelang, RS Otak dan Jantung di Riau Mulai Dibangun Tahun Ini
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © sinarnews.co.id