Sabtu, 20 April 2024 | Jam Digital
Home Ekonomi Politik Nasional Regional Hukum Lifestyle Internasional Sport Hiburan Travel Indeks
Follow Us ON :
 
Polisi Tetapkan 4 Tersangka
Terungkap! Begini Kronologis Pengeroyokan Geng Motor Brutal di Pekanbaru
Rabu, 21-09-2022 - 14:23:13 WIB
barang bukti

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Akhirnya Satreskrim Polresta Pekanbaru berhasil mengungkap kasus dugaan pengeroyokan yang terjadi di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, tepatnya di simpang Jalan Paus yang membuat seorang remaja mengalami bocor di bagian kepala akibat ulah geng motor.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan mengatakan, pelaku menetapkan 4 orang tersangka dari kasus tersebut yaitu Raka (27), Mike (19), Riski (18) dan SR yang masih di bawah umur.

Andrie menceritakan, kejadia saat itu pada Ahad (11/9/2022) sekitar pukul 01.30 WIB, dimana korban bernama Noermal dengan Siswandi berboncengan menggunakan sepeda motor, sedangkan rekan korban bernama Irsad mengendarai sepeda motor sendiri beriringan melintas di Jalan Arifin Ahmad ke arah Jalan Paus.

"Tiba-tiba dari arah belakang Noermal datang gerombolan sepeda motor mendekati korban yang pada saat itu berboncengan dengan rekannya Siswandi. Kemudian Siswandi terkena pukulan tongkat basebal dan menyuruh Noermal untuk kabur tancap gas," kata Andrie, Rabu (21/9/2022).

Namun korban Noerman bingung dan melambatkan sepeda motor yang dikendarainya dan melihat ke belakang, lalu tiba-tiba seorang pelaku melayangkan tongkat bisbol ke arah kepala belakang Noermal.

Korban pun kembali melajukan sepeda motornya, namun tetap dikejar oleh pelaku dan terus memepet yang menyebabkan Noermal hampir terjatuh dan mereka berdua langsung pergi melarikan diri.

Selanjutnya sekira jam 02.00 WIB, di hari yang sama, korban lainnya bernama Novri sedang duduk di sepeda motor bersama Yuda dan Rinaldi sambil bercerita di pinggir Jalan Paus. Saat masih sedang bercerita, kemudian tiba-tiba gerombolan anak motor berhenti lalu ada beberapa orang (pelaku) mereka menghampiri Novri.

Kemudian pelaku ini langsung memukul dengan memukul Novri hingga terjatuh dari sepeda motor, saat terjatuh itu Novri melihat pelaku ada memegang tongkat serta memukul kepala hingga mengenai bagian kepala belakang dan kening di atas pelipis mata sebelah kiri.

"Dari beberapa orang itu selain dengan tongkat, ada juga pelaku memukul dengan menggunakan tangan, dimana saat terjadinya kekerasan terhadap Novri, rekan korban Yuda dan Rinaldi kabur meninggalkan Novri," ungkapnya.

Dimana saat pelaku bersama-sama melakukan kekerasan kepada Novri, datang warga membantu melerai hingga kemudian terhadap pelaku dan kawan-kawannya langsung kabur.

Saat pelaku sudah pergi, Novri diketahui pada bagian kepala dan kening atas pelipis sebelah kiri yang kena pukul itu mengalami luka robek mengeluarkan darah.

Andrie mengungkapkan, pada Senin (19/9/2022) sekitar pukul 22.00 WIB, Tim Opsnal mendapatkan informasi terkait para pelaku sedang berada di Jalan HR. Soebrantas. Kemudian Tim Resmob Jatanras Polda Riau beserta Tim Resmob Jembalang Sat Reskrim Polresta Pekanbaru pergi menuju TKP.

"Petugas berhasil mengamankan pelaku Raka. Kemudian tim melakukan pengembangan kembali dan berhasil mengamankan saudara Angga Wahyu, Mike Septian Tito dan SR," jelasnya.

Tim melakukan interogasi dan pengembangan kembali dan berhasil mengamankan saudara Riski Rahmadan di Jl. Siak. Dari hasil interogasi bahwa benar mereka yang melakukan pengeroyokan.

"Kemudian tim gabungan mengamankan para pelaku geng motor di rumahnya di Jalan Karyawan, Kecamagan Tampan, kota Pekanbaru. Selanjutnya terhadap terduga pelaku dibawa ke Polresta Pekanbaru guna pengusutan lebih lanjut," imbuhnya.

Lanjut Andrie, petugas berhasil mengamankan 15 orang geng motor, yang dimana 4 orangnya ditetapkan sebagai tersangka karena telah melakukan tindakan pengeroyokan terhadap para korbannya.

"4 orang ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan 11 orang lainnya yang ditangkap tidak terlibat atas kasus pengeroyokan tersebut. 11 orang yang tidak terlibat ini membuat surat pernyataan dan juga wajib lapor," pungkasnya.(clc)



 
Berita Lainnya :
  • Terungkap! Begini Kronologis Pengeroyokan Geng Motor Brutal di Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pj Wako Pekanbaru Beri Peringatan Agar Jangan Ada Pungli Dalam PPDB
    02 Senin Kembali Masuk Sekolah, Disdik Pekanbaru Minta Guru Tak Tambah Libur Lebaran
    03 PUPR Pekanbaru Mulai Perbaikan Jalan Taman Karya
    04 Arus Mudik dan Balik Lebaran, Penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru Mencapai 157.480 Orang
    05 Angka Stunting di Pekanbaru Turun, Pj Wako Minta OPD Saling Bersinergi
    06 Pemkab Inhu Buka Festival Pacu Sampan Godang
    07 Disnaker Pekanbaru Sebut Idulfitri Tahun Ini Nihil Pengaduan Pembayaran THR
    08 Pj Walikota Ingatkan OPD Tingkatkan Realisasi Anggaran
    09 Pemko Pekanbaru Tanggung Biaya Domestik Haji
    10 Tunggu Serah Terima, Gedung Riau Creative Hub Diresmikan Mei
    11 DED Sudah Disiapkan, Pemprov Perlebar Jalan Simpang SKA
    12 Pintu Waduk PLTA di Kampar Kembali Dibuka Akibat Curah Hujan Tinggi
    13 Pj Walikota Minta CJH Serius Ikuti Manasik Haji
    14 Pj Wali Kota Silaturahmi dengan Kepala OPD dan Para Kabid Usai Lebaran
    15 Pj Gubri: Pembebasan Lahan Flyover Simpang HR Soebrantas-Garuda Sakti Pekanbaru Diproses
    16 Ratusan ASN dan THL Pemko Pekanbaru Apel Perdana, Pj Wako Soroti Serapan Anggaran
    17 1 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus ALS di Sumbar, 7 Luka Berat
    18 Seperti Anak Sekolah, ASN Pemprov Terlambat Apel Perdana Terkunci di Luar Pagar
    19 ASN Pemko Pekanbaru Jangan Tambah Cuti Lebaran 2024
    20 Besok Semua ASN di Pemprov Riau Wajib Ikut Apel Perdana Usai Libur Lebaran
    21 Kapolda Pantau Arus Balik di Riau, Pastikan Mudik-Balik Lancar
    22 Hari Ini Puncak Arus Balik di Terminal BRPS Pekanbaru
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © sinarnews.co.id